Apakah Warna Hijau Baik Untuk Mata?

Ternyata Warna Hijau Baik Untuk Mata Ya, Seperti kita ketahui tanam-tanaman, rumput-rumput, dedaunan itu didominasi dengan berwarna HIJAU M...

Ternyata Warna Hijau Baik Untuk Mata
Ya, Seperti kita ketahui tanam-tanaman, rumput-rumput, dedaunan itu didominasi dengan berwarna HIJAU
Mengapa demikian?..

Warna Hijau Mata
Sumber Gambar: www.mifsaico.biz/2016/03/warna-hijau-manfaat-dan-istimewanya.html


Hijaunya alam dunia ini diciptakan untuk mengimbangi kebutuhan manusia termasuk terkait penglihatan, coba bayangkan kalau tumbuh-tumbuhan itu berwarna cokelat? utau hitam, Tidak bisa dibayangkan bagaimana suramnya hidup ini bukan?

Nah, mari kita cari tahu kenapa warna hijau bisa nyaman serta bermanfaat untuk mata kita berikut ini

Warna Hijau untuk Mata
Sumber Gambar: www.mifsaico.biz/2016/03/warna-hijau-manfaat-dan-istimewanya.html



Warna yang merupakan campuran dari kuning dan biru ini adalah warna yang sering dilupakan, menurut sebuah studi terbaru yang menemukan hasil bahwa seseorang akan lebih mudah mengingat warna merah dan kuning daripada biru dan hijau. Meski begitu, jika hijau mudah untuk dilupakan, mengapa kita masih menyukai warna sejuk itu? Hijau sering sekali dikaitkan dengan keharmonisan, kedamaian dan kesehatan mental yang lebih baik. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa kedekatan dengan tanaman berwarna hijau akan membantu menurunkan tingkat depresi dan kecemasan.
Karena Hijau, adalah warna yang paling seimbang untuk mata yang berada ditengah-tengah antara warna lainnya
Dalam spektrum, pengamatan oleh Isaac Newton. ia membagi spektrum optik menjadi tujuh warna, bernama: Merah, Oranye, Kuning, Hijau, Biru, Nila, Ungu.
Pada abad ke-13, Roger Bacon berteori bahwa pelangi yang dihasilkan oleh proses yang sama dengan berlalunya cahaya melalui kaca atau kristal.
Pada abad ke-17, Isaac Newton menemukan bahwa prisma bisa membongkar dan memasang kembali cahaya putih, dan menggambarkan fenomena dalam bukunya Opticks . Dia adalah orang pertama yang menggunakan spektrum kata (Latin untuk "penampilan" atau "penampakan") dalam pengertian ini di cetak pada 1671 dalam menggambarkan nya percobaan di optik. Newton mengamati bahwa, ketika sinar sempit sinar matahari menyerang wajah dari kaca prisma dengan sudut, beberapa yang tercermin dan beberapa balok masuk ke dalam dan melalui kaca, muncul sebagai band yang berbeda- berwarna. Newton hipotesis ringan untuk terdiri dari "sel-sel" (partikel) warna yang berbeda, dengan warna cahaya yang berbeda bergerak pada kecepatan yang berbeda dalam hal transparan, lampu merah bergerak lebih cepat daripada violet di kaca. Hasilnya adalah bahwa lampu merah dibengkokkan (dibiaskan) kurang tajam dibanding violet saat melewati prisma, menciptakan spektrum warna.
Newton Warna
Sumber Gambar: en.m.wikipedia.org/wiki/Visible_spectrum


Selain itu, Hijau dikaitkan dengan dunia alam. Karena hubungannya dengan alam, hijau dianggap sebagai warna menenangkan dan santai. Warna ini dapat membantu orang yang sering merasa tegang. Hijau akan menyeimbangkan emosi, menciptakan keterbukaan antara Anda dan orang lain. Warna ini juga terkait dengan cakra jantung sehingga dipercaya membantu masalah emosional, seperti cinta, kepercayaan, dan kasih sayang. Para peneliti juga menemukan warna hijau dapat meningkatkan kemampuan membaca siswa. Para siswa yang membaca materi tulisan di atas lembaran hijau transparan akan meningkatkan kecepatan membaca dan pemahaman.
Efek rileksasi dan menenangkan dari warna ini mungkin jadi penyebabnya. Hijau adalah warna yang tenang karena biasanya di kaitkan dengan lingkungan dan alam.

Dalam Sisi Psikologi Warna Hijau bermakna: Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan, pertumbuhan, kesuburan, harmoni, optimisme, kebebasan, dan keseimbangan.

COMMENTS

Nama

Yang Menyehatkan Jiwa Yang Menyehatkan Mata
false
ltr
item
Life is better: Apakah Warna Hijau Baik Untuk Mata?
Apakah Warna Hijau Baik Untuk Mata?
http://mifsaico.heck.in/files/dau-hijau.jpg
Life is better
http://lifeisbetterblondewiths.blogspot.com/2016/04/apakah-warna-hijau-baik-untuk-mata.html
http://lifeisbetterblondewiths.blogspot.com/
http://lifeisbetterblondewiths.blogspot.com/
http://lifeisbetterblondewiths.blogspot.com/2016/04/apakah-warna-hijau-baik-untuk-mata.html
true
5240186768277354366
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy